Adsense

Gaya hidup Sehat Anak Muda / Remaja Agar Tetap Sehat dan Bisa Tampil Menarik

Tips Gaya hidup Sehat Anak Muda/remaja Agar Tetap Sehat dan bisa Tampil Menarik  ;
         Siapa sih yang nggak mau sehat dan tampil lebih menarik, ? apa lagi remaja atau anak muda jaman sekarang ini pasti ingin tampil sehat dan lebih menarik bukan ?. sehat itu sangat penting gan karena jika kita sehat, kita bisa melakukan apa saja yang membuat kita senang,maka dari itu kita harus menjaga kesehatan kita.banyak anak muda atau remaja yang kurang peduli terhadap kesehatanya, ada yang merokok dan ada juga minum minuman keras yang tidak baik untuk kesehatan.Memang, dampak dari kebiasaan buruk itu akan berdampak pada jangka panjangnya. Pada saat usia tua nanti pasti akan mengalami berbagai masalah kesehatan, maka dari itu sangat perlu menjaga agar tetap sehat di usia remaja.

Tips agar tetap sehat dan bisa tampil menarik

  1. Melakukan Aktivitas Sehat


Melakukan aktivitas sehat yaitu dengan cara berolahraga secara teratur ,dengan berolah raga selain menyehatkan juga bisa membuat tubuh kita telihat kuat dan menarik. meninggalkan segala kebiasaan yang tidak menyehatkan, seperti kebiasaan minum minuman keras, kebiasaan merokok dan mengonsumsi narkoba. Kebiasaan buruk tersebut perlu dihindari untuk mencegah terjadinya penyakit yang berbahaya nantinya.

  1. Mengajak Otak Untuk Berolahraga


Tak sedikit remaja Indonesia yang mengalami Alzheimer atau kepikunan dini. Hal itu disebabkan otak tidak diasah dengan baik. Mengasah otak atau mengajak otak untuk berolahraga dapat dilakukan dengan cara bermain catur, mengisi teka teki silang, menjawab pertanyaan saat pelajaran, berusaha memecahkan masalah, dan membaca buku yang disukai,dengan begitu otak kita bisa berfikir lebih cepat dan daya ingat menjadi kuat.

  1. Menjaga Berat Badan


Tubuh yang terlalu gemuk atau yang disebut dengan obesitas, tentunya akan memberi ancaman bagi kesehatan. Pasalnya tubuh yang gemuk atau yang terlalu gemuk akan lebih rentan terhadap segala jenis penyakit yang mematikan, seperti penyakit jantung, stroke dan lain sebagainya.dengan menjaga berat badan selain menyehatkan kita juga bisa tampil lebih menarik.


  1. Mengontrol Pola Makan


Mengonsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi setiap harinya,imbangi dengan melakukan aktifitas sperti olah raga, jika tidak diimbangi dengan aktivitas yang cukup dapat memberikan dampak bagi kualitas kesehatan tubuh.


  1. Memenuhi Asupan Vitamin D dan Kalsium


Untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang atau osteoporosis bisa dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan asupan vitamin D dan kalsium. Hal itu bisa dilakukan dengan cara makan sayuran yang berwarna hijau, minum susu, dan terpapar sinar matahari di pagi hari.

  1. Tidak Menjemur Tubuh Di Terik Matahari


Menjemur tubuh di pagi hari dan terkena sinar matahari sangatlah baik untuk kesehatan. Akan tetapi melakukan hal tersebut di siang hari saat matahari terik pastinya akan berdampak yang buruk untuk kesehatan. Sinar matahari yang terik mengandung radikal bebas seperti sinar UV, jika terpapar sinar matahari langsung tanpa menggunakan pelindung seperti tabir surya maka akan mengakibatkan terkena penyakit kanker kulit dan kulit pun menjadi agak hitam dan kurang menarik.


  1. Memenuhi Asupan Omega 3 dan Asam Lemak


Kandungan omega 3 dan asam lemak banyak terdapat pada jenis ikan-ikanan, seperti ikan tuna, kod dan salmon. Mencukupi kebutuhan tersebut dapat mencegah terjadinya penyakit mematikan seperti penyakit jantung dan stroke.


demikian lah beberapa tips gaya hidup sehat anak muda/remaja agar tetap- sehat dan bisa tampil menarik. Sehatkan lah tubuh anda mulai dari sekarang agar bisa melakukan apa yang kita mau dan bisa tampil menarik sampai kita tua kelak. :)



Total Pageviews