Adsense

CARA MENGHILANGKAN ATAU MENGATASI RASA PESIMIS PADA DIRI ANDA

Cara menghilangkan atau  mengatasi rasa pesimis pada diri anda



optimis


oke begini, Pertama kita kenali dulu Mengapa kita merasa pesimis .


Ada yang bertanya “Wajar gak kita merasa pesimis ?” wajar,sangat wajar karna dia ingin mencapai sesuatu yang lebih dari yg biasa dilakukannya, nah mencapai sesuatu yang lebih besar dari yang biasa di capainya ini mengharuskan dia punya kemampuan besar,  untuk membangun kemampuan besar ini repotnya kita tau bahwa kita tipe pemalas,penunda,berprasangka buruk tentang hal hal yang lain,,misalnya kita nelpon aja nggak diangkat kita langsung mikir “ wah orangnya nggak suka sama aku ni,wah aku salah apa ini” karna kita tau kita memiliki kekurangan-kekurangan dalam disiplin membangun kemampuan,kita merasa kita tidak akan mampu,. Wajar orang merasa pesimis

Kedua , setan tidak suka kita optimis,,tidak ada manusia selamat dari pengamatan setan,orang-orang hebat selalu diamati untuk diganggu perjalanan naiknya,jadi anak-anak muda yang cita-citanya besar,yang impiannya kerenn dan yang harapan dari orang tuanya besar dan yang sebetulnya kemampuannya besar ditiupkan rasa was was rasa khwatir sehingga kalau melihat sesuatu yang besar,yang hasilnya akan sangat hebat dia merasa pesimis.

Yang ketiga, Komentar Orang lain, komentar orang itu banyak sekali diluar sana yang gak suka kita sukses,kadang-kadang kita bukan berfokus bukan pada yang mau kita capai tapi berfokus membuktikan bahwa mereka salah,akhirnya kita benci ,marah,dendam,,sebetulnya mereka berhasil mengganggu kita.

Yang keempat,kebiasaan melihat ramalan bintang,,begitu ada ramalan pas terkena di kita yg jelek-jelek Oh my god lalu merasa pesimis.


Jadi wajar orang merasa pesimis,,manusia itu memang target untuk dibuat ragu sehingga tidak bertindak karna kalau kita bertindak kita sukses, setan tidak suka kita sukses
Nah sekarang kita setelah mengerti mengapa sebagai manusia kita wajar merasa pesimis menjadi manusia diatas kewajaran,yaitu walaupun pesimis logikanya :


1. Pesimis ku mengurangi tenaga ku jadi kalau aku mau bertenaga aku tidak boleh pesimis.

2. Apakah pesimis sebaik nya diserang atau di hancurkan ?? jangan,,karna kalau kita berusaha menyerang pesimis kita semakin berpokus pada pesimisme, seperti misalnya saya bicara “AKU NGGAK PESIMIS” coba liat fokusnya apa ? ya pesimis,

Jadi harus ada logika dari anak muda yang pesimis ini yang menangkal sehingga bukan optimisme yang dibangun, tapi kebiasaan bertanggung jawab belajar dengan baik,bekerja dengan baik,ikhlas berserah kepada tuhan tentang hasil, lalu belajar dari interaksi antara tindakan dengan hasil,belajar dari situ yang akhirnya menimbulkan rasa percaya diri,bahwa kalau aku bertindak hasilnya baik maka aku akan membaikkan sikap ku dan hasilnya naik,upayanya naik,,dan tambah percaya diri lagi dan terus begitu sampai akhirnya lebih tua lebih mapan dewasa sudah tidak ada masalah lagi dengan rasa pesimis,hidupnya hanya berdo’a,melakukan,bersyukur.


demikian lah sedikit ulasan tentan CARA MENGHILANGKAN ATAU MENGATASI RASA PESIMIS PADA DIRI ANDA semoga bermanfaat :)

Total Pageviews