Adsense

MANFAAT-MANFAAT MELATIH PERNAFASAN SEGITIGA

MANFAAT-MANFAAT MELATIH PERNAFASAN SEGITIGA 


MANFAAT-MANFAAT MELATIH PERNAFASAN SEGITIGA
Add caption

Pernapasan segitiga merupakan salah satu dari sekian banyak teknik pernapasan yang digunakan dalam sebuah meditasi. Teknik pernapasan ini menggabungkan 3 elemen tubuh, yaitu gelombang alfa, gelombang beta dan juga pusar, sebagai titik tengah dari tubuh kita. karena menggabungkan ketiga elemen tubuh ini, maka dari itu disebut teknik pernapasan segitiga. Teknik pernapasan segitiga berasal dari tanah Jawa, dan pada saat melakukan teknik ini, anda diharpakan dapat berkonsentrasi penuh.
Pernapasan segitiga memiliki banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat penting dari pernapasan segitiga yang bisa kita dapatkan jika sering berlatih:
1.  Relakasasi tubuh dan juga otot
pernapasan segitiga dapat membantu untuk merelaksasikan tubuh dan juga otot anda yang seharian beraktifitas
2.  Dapat mencegah kelelahan dan juga keletihan
   Teknik pernapasan segitiga ini juga bermanfaat untuk membantu mengurangi dan juga mencegah kelelahan dan juga keletihan tubuh. hal ini disebabkan karena teknik relaksasi pernapasan ini akan membantu membuat tubuh anda menjadi lebih rileks dan juga lebih nyaman, sehingga akan sangat berpengaruh kepada kondisi tubuh anda yang akan terhindar dari rasa lelah dan juga letih.Baik untuk mencegah kelelahan
3.  Mereduksi stress dan juga depresi
    Gabungan dari meditasi 3 alam bawah sadar yang dilakukan dalam teknik pernapasan segitiga ini sangat baik untuk membantu mereduksi stress dan juga beban pikiran dari dalam, sehingga efektif untuk membantu mereduksi stress dan juga depresi.
4.  Dapat meredakan ketegangan otot tubuh
     Mampu untuk meredakan otot tubuh yang tegang, kaku dan juga kram. Sehingga anda akan merasa lebih rileks, dan otot anda yang tadinya terasa sakit dan juga nyeri karena tegang, akan segera rileks dan kemudian akan normal kembali.
5.  Dapat meningkatkan kekebalan pasif
  Pernapasan segitiga juga dinilai memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan kekebalan pasif dari tubuh. kekebalan pasif disini misalnya adalah kekebalan luka dari benda – benda tumpul, sehingga dapat mereduksi rasa sakit yang akan muncul ketika tubuh diserang dengan benda tumpul. Maka dari itu, teknik dari pernapasan segitiga ini juga sering digunakan pada berbagai perguruan beladiri, yang ditujukan untuk membantu meningkatkan kekuatan tubuh dari dalam.,terutama perguruan silat merpati putih.
6.  Memperlancar aliran darah
   Kondisi tubuh yang tenang dan juga bernapas secara teratur dapat membantu tubuh untuk memperbaiki dan juga memperlancar peredaran darah. Teknik ini juga diyakini dapat membantu mencegah gangguan – gangguan pada peredaran darah, seperti darah tinggi, dan juga penyumbatan pembuluh darah.
7.  Menormalkan detak jantung
  Tidak jarang detak jantung kita berubah dan berdetak menjadi lebih cepat ketika kita sedang dihadapkan pada situasi tertentu. Meningkatnya detak jantung terkadang dapat memberikan efek buruk dimana tubuh dapat menjadi sangat letih dan juga lelah. Karena itu, teknik pernapasan segitiga ini dapat membantu untuk menormalkan detak jantung anda, sehingga detak jantung anda lebih terkontrol dan juga hal ini akan menyebabkan kondisi tubuh anda menjadi lebih tenang dan juga rileks.
8.  Dapat membantu meningkatkan konsentrasi dan juga focus
   Selain itu, pernapasan segitiga juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk memantu meningkatkan konsentrasi dan juga focus. Hal ini berkaitan sangat erat dengan kondisi asupan oksigen ke otak, dan juga relaksasi yang dilakukan, sehingga akan membuat tubuh merasa sangat tenang dan juga nyaman, yang akan berefek pada konsentrasi dan juga focus yang meningkat.
9.  Mengoptimalkan asupan oksigen ke seluruh tubuh, seperti otak
   Dengan teknik pernapasan yang benar, maka asupan oksigen akan menjadi lebih baik daripada kita hanya bernapas seperti biasa saja. Hal ini dapat membantu mengoptimalkan asupan oksigen ke seluruh tubuh, yang akan mencegah organ – organ tubuh, seperti otak mengalami kekurangan oksigen.
10.       Mencegah insomnia
  dengan teknik pernapasan segitiga yang baik, maka detak jantung dan juga asupan oksigen ke dalam tubuh anda akan menjadi normal dan juga optimal. Hal ini akan mempengaruhi kondisi tubuh anda menjadi lebih santai dan juga lebih rileks, sehingga dapat mengurangi resiko kemunculan indomnia.

Total Pageviews