Adsense

WAKTU YANG EFEKTIF UNTUK MENGKONSUMSI AIR PUTIH

Waktu yang efektif untuk mengkonsumsi air putih

5 Waktu yang efektif untuk mengkonsumsi air putih
minum air putih

air merupakan kebutuhan kita yang sangat penting,75% kandungan dari otak kita adalah air dan 83 % kandungan darah merupakan air. Selain itu, air juga berfungsi mengatur suhu tubuh dan membantu tubuh menyerap nutrisi yang dapat melindungi organ-organ vital. Air juga membantu mengubah makanan menjadi energi, membahasi oksigen dan membawa nutrisi dan oksigen menyebar kesuluruh anggota tubuh. Air juga mempertahankan fungsi ginjal untuk terus bekerja secara optimal. 
oleh karena itu kita harus menjaga kebutuhan tersebut,Para ahli medis menyarankan untuk tetap minum 8 gelas air putih sehari,selain itu ada waktu yang efektif untuk mengkonsumsi air putih ini yaitu:

1. Sebelum Tidur.

biasakanlah minum segelas air putih sebelum tidur. minum air putih sebelum tidur ini bermanfaat untuk keseimbangan tubuh kita saat istirahat dan menghindari dari serangan stroke non hemoragic atau serangan jantung.

2. Setelah bangun tidur.

Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Hal ini bermanfaat untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat.

3. 15-30 menit sebelum makan.

Minumlah segelas air putih pada waktu ini. Hal ini untuk membantu sistem pencernaan dan ginjal kita dapat bekerja lebih optimal.

4. 15-30 menit setelah makan.

Minum air putih 15-30 menit setelah makan akan membantu dan memperlancar proses pencernaan makanan. Jika Anda ingin langsung minum air putih setelah selesai makan, disarankan cukup satu sampai dua teguk saja sebagai penghilang rasa haus.

5. Sebelum mandi.

Minumlah segelas air putih saat sebelum mandi. Hal ini bermanfaat untuk manjaga tekanan darah agar tetap stabil terkait dengan suhu tubuh, terutama saat mandi di daerah pegunungan.Tapi, hati-hati jika mengonsumsi air dingin sebelum mandi air panas. Perubahan suhu drastis akan menyebabkan pusing dan dampak kesehatan lain. 


itulah tadi  waktu yang efektif untuk mengkonsumsi air putih,biasakan lah minum air putih pada waktu tersebut untuk menjaga kesehatan, air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan kita seperti untuk :
  • Menghindarkan tubuh darikekurangan cairan
  • Menjaga Otot agar tetap Sehat
  • Mencegah keriput dan Merawat kulit
  • Menjaga metabolisme tubuh
  • Sistem Pencernaan yang normal
  • Menyehatkan otak
  • Menyehatkan ginjal 
dan masih banyak lagi ,jadi saya dan para ahli medis menganjurkan minum air putih minimal 8 gelas perhari.



Total Pageviews