Adsense

6 makanan yang bisa membuat kita tetap awet muda

6 makanan yang bisa membuat kita tetap awet muda







Siapa sih yang nggak mau awet muda? Awet muda adalah keinginan setiap orang, khusunya para kaum hawa atau wanita sangat selalu ingin terlihat cantik dan tampil seperti muda terus , namun usia akan terus bertambah, pada saat itu kulit mengalami perubahan dan penuaan secara alami, banyak orang yang melakukan segala cara untuk bisa membuat dirinya tetap tampil awet muda,ada yang stiap bulan pergi ke dokter kecantikan,ada yang mengatur pola hidup ,ada yang melakukan perawatan rutin,dan masih banyak yang lainnya,.

berikut ini adalah 6 Makanan Yang bisa membuat kita tetap Awet Muda .

1.Jeruk




Kandungan vitamin C dalam jeruk penting untuk membentuk kolagen, komponen vital agar kulit tampak lebih muda. Jeruk juga kaya akan bioflavonoid yang menjaga kulit dari sinar UV dan membantu mencegah kematian sel

2.Coklat hitam




Setiap sajian cokelat hitam setidaknya mengandung 70% protein dan vitamin B. Mengonsumsi cokelat hitam secara teratur dapat menyehatkan kulit dan rambut Anda.

3.Stoberri




Satu cangkir stroberi bisa memenuhi kebutuhan vitamin A hingga 130%. Antioksidan yang terdapat pada stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen yang membantu menjaga kulit tetap halus dan kencang. Ditambah lagi kandungan vitamin C yang dipercaya mampu mengurangi garis-garis halus. Membuat kulit senantiasa kencang dan elastis.

4.Kacang merah




Kacang merah penuh dengan serat dan potasium. Keduanya bermanfaat untuk mengurangi kolesterol dan risiko penyakit jantung. Anda pun dapat terhindar dari penyakit berbahaya yang dapat membuat terlihat tua.

5.Biji Bunga Matahari




Biji bunga matahari kaya akan selenium untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit muda. Makan segenggam biji bunga matahari setiap hari akan membantu Anda terlihat lebih muda, mencegah keriput dan meningkatkan elastisitas kulit.

6.Tomat





Pigmen merah pada tomat likopen merupakan antioksidan poten yang melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Agar tubuh mampu menyerap likopen lebih baik, maka tomat sebaiknya dimasak sebentar dan disajikan dengan minyak zaitun.


Itu lah tadi sedikit ulasan tentang 6 makanan yang bisa membuat kita tetap awet muda,
Jaga lah selalu kesehatan anda dan atur pola hidup anda agar tetap sehat dan sperti muda : )

Total Pageviews